Pages

Kamis, 24 Januari 2013

BEBERAPA MANFAAT DAN FUNGSI UTAMA AIR DI DALAM TUBUH

  1. Air adalah bahan yang mengisi ruang-ruang kosong di dalam tubuh.
  2. Air adalah sarana transportasi untuk peredaran sel-sel darah.
  3. Air adalah pelarut bagi bahan-bahan yang melarut di dalamnya, termasuk oksigen.
  4. Air adalah perekat yang mengikat bahan-bahan padat sel. Sama seperti es memiliki efek rekat, begitu pula air tampaknya menjedi melekat ke selaput sel. Air bertanggung jawab menyatukan segalanya dan membentuk selaput atau penghalang pelindung di sekeliling sel. 
  5. Sistem transmisi saraf otak dan saraf bergantung pada gerakan cepat natrium dan kalium keluar masuk selaput di sepanjang sel saraf. Air yang bebas dan tidak terikat dengan sesuatu yang lain akan bebas bergerak menyeberangi selaput sel dan menggerakkan pompa penggerak unsur-unsur. 
  6. Beberapa pompa penggerak unsur-unsur adalah pompa yang menghasilkan voltase. Jadi, efisiensi sistem transmisi saraf tergantung pada ketersediaan air bebas di jaringan saraf. Dalam dorongan osmotiknya untuk memasuki sel, air menghasilkan energi dengan menyalakan unit-unti pompa yang mendorong kalium ke dalam sel dan natrium ke luar sel-sama seperti air menggerakkan turbin-turbin di bendungan hidroelektris untuk menghasilkan listrik. Tetapi, sampai sekarang ada anggapan bahwa semua energi yang disimpan di adenosit trififat (ATP)- bahan yang "membarak" dan memberikan "panas" untuk memasak setiap reaksi kimia yang dibutuhkan untuk fungsi sel-berasal dari asupan makanan. Ini sebabnya air tidak menerima banyak perhatian sebagai sumber energi di dalam sistem penghasil energi tubuh.
  7. Air adalah pusat pengatur keseimbangan energi dan osmotik di tubuh. Natrium dan kalium merekat ke protein pompa dan bertindak sebagai "magnet dinamo" ketika air memutar protein pompa. Perputaran pompa kation yang cepat ini menghasilkan energi yang disimpan di berbagai lokasi dalam tiga jenis gudang energi. ATP adalah salah satu jenis gudang energi. Gudang lainnya adalah guanosin trifisfat (GTP). 
  8. Makanan yang kita makan adalah produk-produk perubahan energi dari sifat penghasil energi listrik air. Semua makhluk yang hidup dan tumbuh, termasuk manusia, bertahan karena sifat penghasil energi air. Salah satu masalah utama dalam evaluasi ilmiah tubuh adalah kurangnya pengertian akan ketergantungan tubuh pada energi hidroelektrisitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar